Nama Sekolah : SMA Plus Adda’wah Pacet
Mata Pelajaran : Seni Budaya ( Seni Rupa )
Kelas / Semester : X
/ 1
Standar Kometensi : 1. Mengapresiasi karya seni rupa.
Kompetensi Dasar
|
Materi Pembelajaran
|
Nilai
Budaya & Karakter Bangsa
|
Kewirausahaan/Ekonomi Kreatif
|
Kegiatan Pembelajaran
|
Indikator Penca-paian Kompetensi
|
Penilaian
|
Alokasi Waktu
|
Sumber Belajar
|
1.1 Mengidentifi-kasi
keunikan gagasan dan teknik dalam karya seni rupa terapan daerah setempat
1.2 Menampil-kan
sikap apresiatif terhadap keunikan gagasan dan teknik dalam karya seni rupa terapan
daerah setempat
|
§
Keunikan gagasan dan teknik seni rupa terapan
daerah
§
Sikap apresiatif terhadap keunikan gagasan
dan teknik seni rupa terapan daerah Madura
|
§
Disiplin
§
Kerja keras
§
Kreatif
§
Rasa ingin tahu
§
Cinta tanah air
§
Menghargai prestasi
§
Bersahabat
§
Cinta damai
§
Gemar membaca
§
Tanggung jawab
|
§
Percaya diri
§
Berorientasi tugas dan hasil
§
Berani mengambil resiko
§
Berorientasi ke masa depan
|
§
Diskusi dan tanya jawab membahas keunikan gagasan
dan teknik seni rupa terapan daerah Madura
§
Praktik menggambar motif cakra
§
Diskusi tentang sikap apresiatif terhadap keunikan
gagasan dan teknik seni rupa terapan daerah Madura
|
§
Menjelaskan pengertian seni rupa terapan
§
Menyebutkan dan menjelaskan keunikan karya
seni rupa terapan (ukiran) daerah Madura
§
Menyebutkan dan menjelaskan keunikan teknik
seni rupa ukiran daerah Madura
§
Menyebutkan model /corak ukiran Madura
§
Menggambar motif-motif ukiran Madura
§
Menyebutkan si-kap apresiatif mas-yarakat Madura
terhadap karya seni rupa terapan
|
Jenis:
Kuis
Tugas individu
Tugas kelompok
Ulangan
Bentuk instrumen:
Tes
tertulis PG
Tes
tertulis uraian
|
4 x 45’
|
§
Buku paket
§
Buku referensi lain
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar